Mihajlovic Punya Andil Dalam Kepindahan El Shaarawy ke Monaco

Achmad Firdaus    •    Selasa, 14 Jul 2015 08:23 WIB
liga prancisac milan
Mihajlovic Punya Andil Dalam Kepindahan El Shaarawy ke Monaco
Stephan El Shaarawy (Foto: Google Image)

Metrotvnews.com, Monaco: Stephan El Shaarawy akhirnya meninggalkan AC Milan dan bergabung dengan AS Monco. Lantas, apa yang mendasari keputusannya menerima pinangan klub asal Prancis tersebut?

Pelatih anyar Milan, Sinisa Mihajlovic dikabarkan memiliki andil dalam keputusan Firaun Kecil meninggalkan Milan. Menurut isu yang beredar, Miha ingin mengubah posisi bermain El Shaarawy menjadi seorang gelandang, bukan winger seperti yang selama ini ia mainkan.

Meski tidak secara langsung mengakui hal tersebut sebagai salah satu faktor yang membuatnya hengkang, pemain Italia 22 tahun ini mengamini bahwa mantan pelatih Sampdoria itu menginginkan dia bermain lebih jauh dari gawang.

"Di sini (Monaco), saya jelas akan mendapatkan kesempatan untuk bermain melebar (winger), meski saya juga bisa beradaptasi sebagai gelandang," ujar El Shaarawy.

Selain faktor posisi bermain, El Shaarawy juga mengatakan bahwa dirinya memutuskan hengkang lantaran ingin menunjukkan performa terbaiknya, sehingga bisa kembali memperkuat Timnas Italia dan tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis.

"Saya telah membuat keputusan dan target saya ialah untuk kembali memperkuat Timnas Italia di Euro," imbuhnya.

El Shaarawy memainkan debutnya bersama Timnas Italia pada Agustus 2012. Sayang, cedera kaki memaksanya absen hampir sepanjang musim 2013--2014 yang secara otomatis membuatnya terlempar dari skuat Azzurri di Piala Dunia 2014. Selama memperkuat timnas, El Shaarawy memainkan 13 laga dan mencetak satu gol. (Football-Italia)


(ACF)