IPO, Binakarya Siap Berlabuh di BEI

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 14 Jul 2015 08:33 WIB
binakarya jaya abadi
IPO, Binakarya Siap Berlabuh di BEI
Ilustrasi. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Binakarya Jaya Abadi bakal melabuhkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini. Perseroan melepas 150 juta saham untuk ditawarkan ke publik, dari rencana semula sebanyak 238,15 juta saham.

Pencatatan saham perseroan akan dilakukan di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (14/7/2015) bertepatan dengan pembukaan perdagangan saham bursa efek. Dalam pencatatan saham ini, perseroan merupakan emiten ke sebelas atau 516 yang melantai di bursa tahun ini dengan menggunakan kode saham BIKA.

Jumlah saham yang akan dilepas perseroan tercatat sebesar 150 juta saham dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp1.000 per saham, serta harga nominal Rp100 per saham. Artinya, dengan menawarkan harga Rp1.000 per saham, maka dana segar yang bisa diraih perseroan sebesar Rp150 miliar.

Hasil dari IPO, dana segar sebesar 50 persen akan digunakan untuk pengembangan usaha melalui anak usaha, sebesar 30 persen akan digunakan oleh PT Binakarya Citra Buana untuk pembayaran lunas seluruh utang kepada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) sehubungan dengan fasilitas kredit investasi dan modal kerja, sedangkan sisanya 20 persen akan digunakan untuk modal kerja anak usaha.

Demi meloloskan langkah IPO ini, Binakarya Jaya Abadi telah menunjuk PT RHB OSK Securities sebagai penjamin pelaksana emisi.


(AHL)