70 Motor dan 4 Truk Terbakar di Pegangsaan Dua

Fauzan Hilal    •    Selasa, 14 Jul 2015 10:41 WIB
kebakaran
70 Motor dan 4 Truk Terbakar di Pegangsaan Dua
Ilustrasi kebakaran. Foto: Antara/ M. Rusman

Metrotvnews.com, Jakarta: Kebakaran hebat melanda perusahaan logistik pengiriman sepeda motor di Jalan Pegangsaan Dua, RT 06 RW 02, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat kejadian itu 70 sepeda motor dan empat truk ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu.
 
Lurah Pegangsaan Dua Abdul Buang mengatakan, kebakaran melanda perusahaan logistik pengiriman sepeda motor PT Farani sekira pukul 08.30 WIB. Belum diketahui penyebabnya apa. "Informasi yang kami dapat awalnya ada satu motor terbakar lalu menyambar ke yang lainnya. Kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB," kata Abdul seperti dikutip situs resmi Pemerintah DKI Beritajakarta.com, Selasa (14/7/2015).
 
Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Namun diakuinya, api berasal dari salah satu motor yang sudah siap dikirim di salah satu truk.
 
"Ada 70 sepeda motor dan empat truk yang ludes terbakar dalam kejadian tersebut. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 miliar," ujarnya.
 
Dia mengatakan, kobaran api sudah berhasil dipadamkan pukul 09.30. "Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," ungkapnya.


(FZN)