5 Fakta Menarik tentang Matteo Darmian

Alfa Mandalika    •    Selasa, 14 Jul 2015 10:55 WIB
manchester united
5 Fakta Menarik tentang Matteo Darmian
Matteo Darmian. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United boleh dibilang menjadi tim yang aktif di jendela transfer pemain musim panas ini. Bagaimana tidak, Setan Merah sudah berhasil memboyong empat pemain dalam rentan waktu yang tidak lama.

Pembelian pertama United ialah winger muda Memphis Depay. Pemain internasional Belanda itu direkrut dari PSV Eindhoven. Menyusul tiga pemain lain yakni Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Scheniderlin.

Melihat pergerakan MU di bursa transfer pemain mengisyaratkan bahwa Louis van Gaal tidak main-main untuk membangun tim yang kuat.

Dari empat nama yang diboyong nama Darmian juga mencuri perhatian. Pemain yang kerap beroperasi di lini kanan pertahanan digadang-gadang akan menjadi pemain sukses. Berikut fakta-fakta menarik yang sudah dirangkum Metrotvnews.com.  

1. Darmian mendapatkan kesempatan berharga saat membela AC Milan pada 2006. Ketika itu, ia masih berusia 16 tahun. Debut Darmian pun boleh dikatakan spesial lantaran turun sebagai starter ketika menghadapi Bresica di ajang Coppa Italia.

2. Darmian memulai laga perdananya membela timnas Italia saat menghadapi Republik Irlandia di markas Fulham Craven Cottage pada Mei 2014. Setelah itu ia mendapatkan tempat di skuat Gli Azzurri dan bersinar saat menghadapi Inggris.

3. Darmian merupakan satu-satunya pemain selain Denis Law yang didatangkan Manchester United dari klub Italia Torino.

4. Darmian menjadi pemain Italia kelima yang pernah membela United. Carlo Sartori menjadi yang pertama. Lalu ada nama Massimo Taibi, Giuseppe Rossi, dan Federico Macheda.

5. Darmain lahir di Kota Legnano, kota yang terkenal dengan pertempuran yang terjadi pada 1176. Selain itu, kota tersebut menjadi markas dari rumah mode top dunia Dolce & Gabbana. Kota Legnano juga menjadi satu-satunya tempat selain Roma yang menjadi lirik lagu kebangsaan Italia. (Manutd.com)


(ASM)