Jelang Lebaran, Transaksi Emas Pegadaian Capai Rp150 Juta

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 14 Jul 2015 11:49 WIB
pegadaian
Jelang Lebaran, Transaksi Emas Pegadaian Capai Rp150 Juta
Pegadaian cabang syarian Kramat Raya. FOTO: MTVN/Gervin Purba

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pegadaian (Persero) cabang syariah Kramat Raya mencatat banyak warga yang menggadaikan emas mereka demi menyambut hari raya Lebaran.

Tercatat, warga lebih banyak menggadaikan emas yang hampir mencapai 95 persen berupa perhiasan seperti kalung dan cincin. Sedangkan untuk barang elektronik, perusahaan pelat merah ini memiliki keterbatasan tempat penyimpanan.

"Emas dan perhiasan transaksinya sekitar Rp150 juta," ujar Pemimpin Cabang Perseroan Agus Sriyadi kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Uniknya, menjelang H-3 Lebaran terdapat beberapa warga juga yang menggadaikan barang adat mereka. Seperti dari Palembang yang menggadaikan model kalung padian. Agus menjelaskan, harga yang ditawarkan tergantung pada jumlah berat dan karatnya.

"Untuk kisaran harga barang adat tergantung sama berat dan karatnya. Kalau barang besar bisa mencapai Rp10 juta kalau yang kecil relatif Rp1 juta," tambah Agus.

Agus juga memprediksikan seminggu setelah Lebaran tepatnya 27 dan 28 Juli, warga akan ramai kembali menggadaikan emasnya. Tujuannya untuk keperluan usaha dan konsumtif.

"Puncaknya setelah seminggu libur Lebaran kira-kira pada 27 dan 28 Juli," ungkapnya.


(AHL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA