BRI Berangkatkan 6.000 Pemudik Pulang Kampung Gratis

Arif Wicaksono    •    Selasa, 14 Jul 2015 11:53 WIB
ramadan 2015
BRI Berangkatkan 6.000 Pemudik Pulang Kampung Gratis
BRI (FOTO ANTARA,Rani)

Metrotvnews.com, Jakarta: BRI kembali mengadakan “ritual” pulang kampung (mudik) gratis bersama Bank BRI untuk yang kesebelaskalinya dalam program Berbagi Bahagia “Nge-Buzz Bareng BRI” yang dilaksanakan di Ring Road Gelora Bung Karno.

Dalam acara ini, BRI akan memberangkatkan tak kurang dari 6.000 pemudik dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tak hanya nasabah simpanan dan pinjaman, BRI juga memfasilitasi 60 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) nasabah BRI yang berasal dari enam negara yaitu Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, dan Korea untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

“Acara mudik bersama yang diselenggarakan sejak 2004 ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, kemudahan, dan kenyamanan bagi nasabah BRI  untuk dapat berlebaran bersama sanak keluarga dan kerabat di kampung halaman tanpa harus berebut tiket, tanpa berdesakan di terminal bus atau stasiun kereta api,” tutur Sekretaris Perusahaan BRI, Budi Satria, di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Nasabah BRI yang terpilih untuk ikut mudik bersama dalam acara ini, adalah nasabah yang telah 3 tahun menjadi nasabah simpanan dan lima tahun untuk pinjaman BRI. Kali ini BRI juga memberangkatkan Nasabah Khusus yang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang selama ini telah setia menggunakan fasilitas BRIfast Remitance untuk transaksi keuanganya.

Selain itu,  mudik bersama 2015 ini dilaksanakan dalam dua tahap yakni 12 dan 14 Juli 2015. Tahap pertama dilaksanakan pada Minggu 12 Juli 2015 lalu, di mana BRI memberangkatkan 10 bus pemudik bersama BUMN lainnya dalam acara “Mudik Bareng BUMN”.

 Sedangkan mudik bersama tahap dua diselenggarakan sendiri oleh BRI melalui program Nge-Buzz Bareng BRI pada hari Selasa  14 Juli 2015 sebanyak 106 bus dengan start di Ring Road, Stadion GBK Senayan.

Dalam prosesi mudik kali ini terdapat lima kota yang menjadi tujuan mudik utama yaitu Pati, Wonogiri, Yogyakarta, Surabaya dan Blitar. Nge-buzz Bareng BRI ini benar-benar diperuntukkan secara gratis bagi segenap nasabah BRI. Selain memperoleh kemudahan transportasi berkelas, peserta Mudik bersama juga mendapat uang saku untuk buka puasa dan sahur di perjalanan.

“Dalam program Nge-Buzz Bareng BRI peserta mudik dilindungi oleh fasilitas asuransi kecelakaan diri oleh Bringin Life,” kata Budi.



 


(SAW)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA