20 Ribu Penumpang Padati Bandara Hang Nadim Batam.

Hendri Kremer    •    Selasa, 14 Jul 2015 12:03 WIB
mudik lebaran 2015
20 Ribu Penumpang Padati Bandara Hang Nadim Batam.
Ilustrasi. (MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arus mudik via transportasi  udara di Bandara Hang Nadim Batam membludak memasuki H-3. Sekitar 20 ribu penumpang berjubel di pintu masuk boarding pass.

Pemudik yang hampir sebagian besar akan merayakan lebaran di Pulau Jawa, memadati Bandara Hang Nadim sejak pagi hari. Sementara, hanya sebagian kecil warga yang merayakan lebaran ke daerah Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan.

Kepala bagian umum Bandara Hang Nadim Suwarso mengatakan, puncak arus mudik di titik ini diperkirakan terjadi pada H-3 dan H-2, Lebaran. Pihak bandara mengaku telah mengantisipasi masalah tersebut jauh hari sebelumnya.

"Kami telah mempersiapkan sejak dua bulan lalu. Ada eskalasi penumpang untuk tujuan Jakarta dan daerah lainnya di Pulau Jawa," katanya.

Antisipasi membludaknya penumpang pesawat dilakukan otoritas Bandara dengan menambahkan jadwal penerbangan. Tambahan penerbangan yang sudah diberlakukan adalah Citilink tujuan Jakarta dan Surabaya, Batik Air tujuan Jakarta, Lion Air tujuan Palembang, Medan dan Padang.


(MEL)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

16 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA