Polrestabes Kawal Pembagian Zakat di Bandung

Roni Kurniawan    •    Selasa, 14 Jul 2015 12:14 WIB
zakat
Polrestabes Kawal Pembagian Zakat di Bandung
Polisi mengawal warga yang menerima zakat di Surabaya, Ant/ Didik Suhartono

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung, Jawa Barat, siap mengawal kegiatan pembagian zakat menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah. Mereka bertugas mengantisipasi kericuhan pembagian zakat secara massal.

"Kami akan selalu siap memberikan pengamanan kepada pihak-pihak yang hendak melaksanakan pembagian zakat. Maka dari itu, kami himbau penyelenggara melakukan koordinasi atau menyampaikan pemberitahuan ke kantor polisi terdekat," ujar Kasubaghumas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, Selasa (14/7/2015).

Kegiatan pembagian zakat, lanjut Reny, selama ini tidak hanya dilakukan di masjid saja. Sejumlah organisasi, perusahaan, juga perseorangan pun mengundang kaum duafa dalam pembagian zakat.

"Jangan terjadi suasana berebut dan berdesak-desakan di lokasi pembagian zakat. Karena bisa berisiko membahayakan keselamatan jiwa," imbuhnya.

Ia pun mengingatkan pihak yang akan membagikan zakat tak ragu-ragu meminta bantuan pengamanan polisi. Polisi siap membantu dan tak ada pemungutan biaya.

"Cukup memberitahukan ke Polsek terdekat agar terpantau oleh petugas," ujar Reny.

Selain itu, ia pun mengharapkan pihak-pihak yang hendak membagikan zakat agar tepat pada sasaran. Ia pun menghimbau, bagi masyarakat yang hendak melakukan pembagian zakat secara perorangan, agar menyalurkan atau pun menitipkan zakatnya kepada lembaga zakat yang resmi.

"Kami imbau juga, agar warga yang hendak memberikan langsung zakatnya agar dititipkan kepada lembaga zakat yang resmi," pungkasnya.


(RRN)

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

39 minutes Ago

Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusu…

BERITA LAINNYA