Siang ini, Kendaraan Mudik Mengular di Pantura Brebes

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 14 Jul 2015 12:28 WIB
ramadan 2015peta mudik 2015
Siang ini, Kendaraan Mudik Mengular di Pantura Brebes
Dishub pantau arus mudik di Brebes melalui rekaman kamera CCTV, Metrotvnews.com/ Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Arus kendaraan mudik lebaran di Pantura Brebes, Jawa Tengah, dari arah Jakarta menuju Semarang padat merayap. Penumpukan kendaraan terjadi dari pintu keluar Tol Pejagan-Brebes Timur hingga pasar bawang Klampok, Brebes, pada tiga hari jelang Lebaran atau H-3.

"Saat ini arus kendaraan dari arah barat tengah mengalami penumpukan kendaraan dan mengular hingga 6 km dari pasar bawang Klampok Brebes hingga exit tol Brebes Timur," kata Kepala Dishubkominfo Brebes, Mayang Sri Herbimo, Selasa (14/7/2015) siang.

Informasi tersebut berasal dari laporan petugas staf Dishubkominfo dan melalui pantauan CCTV di kantornya. Sementara itu untuk memecah arus, dua jalur menuju arah semarang dari keluar exit Tol Pejagan dipergunakan.  

"Mobil sudah kita pecah arus kea arah pejagan menuju pantura dan melalui tol Pejagan-Brebes Timur," kata Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Rendy Jul Ikhlas.

Rendy menambahkan Pintu Tol Pejagan-Brebes Timur telah dibuka sejak pukul 6 pagi setelah sebelumya ditutup pada pukul 4 pagi. Arus mudik juga bisa dilihat dari pantauan CCTV di ruang Road Transport and Traffic Monitoring Center (RTTMC) Dishubkominfo Brebes.

 


(RRN)