Kubu Agung Ingin KPU Bersikap Tegas

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 14 Jul 2015 13:53 WIB
golkar
Kubu Agung Ingin KPU Bersikap Tegas
Jusuf Kalla menyaksikan penandatanganan kesepakatan islah terbatas Agung dan Ical----Metrotvnews.com/Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mempertemukan Komisioner KPU dengan sejumlah pimpinan partai politik untuk membahas persiapan pilkada serentak dan tantangan yang dihadapi. Salah satu yang dibahas terkait nasib dua partai yang tengah berkonflik.

Partai Golkar kubu Agung Laksono menyambut baik pertemuan tersebut. Namun, kubu Agung belum puas dengan hasil pertemuan. Karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum juga bersikap tegas.

"(Pertemuannya) Positif. Artinya diharapkan mengikuti pilkada semua. Tentu juga KPU sebaiknya tegas, ja‎ngan mencla-mencle," kata Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Lawrence Siburian, Selasa (14/7/2015).

Lawrence berharap KPU patuh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kata dia, KPU harus konsisten dan tidak pandang bulu. "Jangan memble. Jangan hukum ke kanan dan kiri. KPU harus konsisten. KPU harus tegas tanpa pandang bulu," ungkap dia.

Seperti diketahui, kubu Agung Laksono mengantongi putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Putusan itu pada intinya memperkuat SK Menkumham yang mengesahkan kepengurusan Golkar kubu Agung dan mementahkan kepengurusan Aburizal Bakrie.


(TII)