Pertamina-Pemprov DKI Teken Kontrak Infrastruktur gas

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 14 Jul 2015 13:54 WIB
gas
Pertamina-Pemprov DKI Teken Kontrak Infrastruktur gas
Pipa Gas, ANTARA FOTO,Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakati kerja sama penyediaan infratstruktur gas untuk DKI Jakarta.

Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung pembangunan di Wilayah DKI Jakarta yang meliputi penyediaan infrastruktur energi minyak dan gas bumi, energi terbarukan, serta ketenagalistrikan.

"Kami sangat senang dilakukannya sinergi diantara Pemrov DKI Jakarta dan Pertamina ini dapat terwujud. Sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional dan menjadi wajah dari Indonesia, tentu saja DKI Jakarta sangat memerlukan pasokan energi yang handal dan berkelanjutan," kata Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto, di Kantor Pusat Pertamina,  Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Dwi menjelaskan, kesepakatan-kesepakatan yang tercantum dalam kerja sama ini mencakup penyediaan energi listrik, pasokan gas, dan infrastruktur jaringan gas untuk perumahan, transportasi, dan industri dalam rangka implementasi city gas di DKI Jakarta.

"Pertamina dengan kompetensi tingginya di sektor energi siap mendukung penuh Pemprov DKI Jakarta dalam pemenuhan kebutuhan energinya melalui pengembangan infrastmktur energi yang juga sejalan dengan lima Pilar Prioritas Strategis Pertamina." ujar dia.

Pertamina dan Pemprov DKI Jakarta akan bersinergi, bahu-membahu untuk mewujudkan penyediaan infrastruktur energi di DKI Jakarta, mulai dari proses perizinan, penyediaan lahan, hingga infrastruktur tersebut terbangun dan memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan juga masyarakat DKI Jakarta.

 


(SAW)