Angin Kencang Masih Hantui Pelintas Suramadu

Agus Josiandi    •    Selasa, 14 Jul 2015 14:12 WIB
jembatan suramadu
Angin Kencang Masih Hantui Pelintas Suramadu
Sejumlah kendaraan melintas di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/5). Foto: Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Bangkalan: Memasuki arus mudik H-3 hari ini, angin kencang masih menghantui para pemudik yang melintasi jembatan tol Suramadu. Demi keselamatan, pengendara yang melintasi jembatan Suramadu diimbau waspada dan mematuhi aturan petugas yang ada.

Diperkirakan, angin kencang akan terus terjadi selama musim mudik hingga usai arus balik mendatang, menyusul pergantian musim yang terjadi saat ini.

Pihak pengelola jasa tol Suramadu mengaku telah menutup total jembatan Suramadu pada H-4 Lebaran atau Senin 13 Juli.

"Kemarin kami tutup sekitar 30 menit sekitar pukul 15.50 WIB hingga 16.25 WIB karena kecepatan angin mencapai 45 kilometer per jam," terang petugas Tol Suramadu, Achmari, Selasa (14/7/2015).

Ia mengatakan penutupan jembatan akan dilakukan terhadap jalur roda dua jika kecepatan angin mencapai 40 kilometer  per jam ke atas. Sementara jembatan akan ditutup total untuk semua lajur kendaraan, jika kecepatan angin mencapai lebih dari 60 kilometer per jam.

Pengendara yang melintasi diminta mengurangi kecepatan saat berada di bentang tengah jembatan. Pengendara juga diminta berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan jika petugas memerintahkan demikian.


(UWA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA