Review HDD External

WD My Passport Ultra 2015

Mohammad Mamduh    •    Selasa, 14 Jul 2015 15:26 WIB
review peripheral
WD My Passport Ultra 2015
WD My Passport Ultra 2015

Metrotvnews.com, Jakarta: Western Digital sudah dikenal sebagai perusahaan veteran untuk urusan media penyimpanan. Untuk platform mobile, mereka menyuguhkan berbagai varian HDD eksternal dengan fitur khususnya masing-masing. Salah satu produk yang tersedia untuk sektor mobile adalah My Passport Ultra.

Ini merupakan varian produk dari WD yang diklaim mengutamakan performa transfer data yang setara dengan jajaran HDD internal mereka. Ia hadir dalam ukuran yang ringkas demi mobilitas yang optimal.



WD My Passport Ultra yang kami jajal mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Desainnya ringkas dan lumayan indah dilihat. Ukurannya yang mungil menjadikannya sebuah HDD eksternal yang cukup nyaman ketika dipegang satu tangan.

Balutan warna putih glossy juga membuatnya cukup trendi. Tidak banyak antarmuka yang tersedia, HDD eksternal ini yang memiliki konektor USB 3.0 dan indikator LED untuk status transfer data.

Harus diakui bahwa WD My Passport Ultra memiliki kecepatan yang mumpuni. Hal tersebut terbukti saat kami mengujinya dengan aplikasi Crystal Disk Mark, HDD eksternal ini mampu memcaba data berukuran 147 MB setiap detik dan menuliskannya kembali dengan besar 153 per detik. Ini berbeda sedikit dengan WD Black 4 TB yang menjadi platform pengujian kami, dengan rata-rata selisih 3 MB per detik.



Untuk lebih jelasnya, WD My Passport Ultra bisa memindahkan data yang terdiri-dari berbagai jenis format, dengan total ukuran 1 GB dalam waktu 10 detik. Untuk menuliskannya kembali ke dalam HDD, My Passport Ultra bisa menyelesaikannya dalam waktu 19 detik.

Secara keseluruhan, WD My Passport Ultra 2015 adalah produk yang menjadi penyegaran dari seri sebelumnya. Hal tersebut bisa dilihat dari desainnya lebih elegan dan trendi. 


(ABE)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA