48 Capim KPK Lolos Seleksi Tahap II

Desi Angriani    •    Selasa, 14 Jul 2015 15:29 WIB
capim kpk
48 Capim KPK Lolos Seleksi Tahap II
Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. (Foto: MTVN/Desi Angriani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) meloloskan 48 nama capim KPK pada tahap II. Jumlah tersebut disaring dari 194 capim yang lolos tahap I.
 
"Pada rapat pleno capim KPK telah diputuskan, yang lolos seleksi tahap kedua sebanyak 48 orang," kata Ketua Pansel KPK Destry Damayanti dalam konferensi pers di kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2015).
 
Destry menjelaskan, karakteristik dari 48 peserta, 7 di antaranya perempuan dan sisanya laki-laki. Sementara komposisi latar belakang profesi terdiri dari 9 penegak hukum, 8 akademisi, 6 korporasi, 5 KPK, 4 auditor, 3 advokat, 3CSO 4 lembaga negara, 3 PNS, dan 3 lain-lain.
 
"Jenjang pendidikan, mayoritas peserta lulus pendidikan S2 sekitar 48 persen. S3 (25 persen), sisanya S1," kata Destry.
 
Pansel KPK kembali mengundang masyarakat untuk memberikan masukan terhadap nama-nama capim KPK yang telah lolos seleksi di website www.capimkpk.setneg.go.id. Masukan masyarakat dinilai penting sebagai masukan untuk Pansel KPK. Sementara tahap III peserta akan ikut assessment pada 27-28 Juli.
 
"Tahapan selanjutnya tak memiliki perubahan di mana hingga saat ini kami masih peroleh tanggapan dari masyarakat, personal atau approval asessment," ungkap dia.


(FZN)

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

30 minutes Ago

DPP Partai Golkar tengah menggelar rapat pleno dengan agenda konsolidasi internal pasca-kasus y…

BERITA LAINNYA