Mengandung Banyak Khasiat, Manggis Masuk Kategori Superfood

Adi Waluyo    •    Selasa, 14 Jul 2015 15:54 WIB
kesehatan
Mengandung Banyak Khasiat, Manggis Masuk Kategori Superfood
Foto: foodwallpaper.info

Metrotvnews.com: Daftar makanan yang masuk dalam kategori superfoods semakin bertambah setiap tahun. Superfoods semakin populer karena orang sekarang lebih sadar tentang apa yang mereka konsumsi dan ingin tahu apa yang mereka berikan bagi tubuh mereka.

Kesadaran tentang diet dan makanan yang kita makan menjadi penting jika kita ingin memiliki gaya hidup sehat.

Brokoli, salmon, minyak zaitun, kacang brazil, dan berbagai jenis berry semua masuk dalam kategori superfoods, namun di beberapa negara makanan-makanan tersebut cukup mahal  karena harus diimpor.

Dengan kenaikan biaya hidup kita, berhati-hati dalam pengeluaran kini sudah menjadi hal yang lazim. Dan bila Anda mau mencari tahu, tidak harus selalu mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan makanan super.

Salah satu makanan super tersebut adalah buah manggis. Jus buah manggis ternyata memiliki banyak khasiat bagi kesehatan Anda dan yang penting lagi, manggis adalah buah lokal sehingga Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membelinya.

The National University of Singapore telah menguji manfaat dari jus buah manggis dan menyatakan bahwa minuman ini kaya antioksidan.

Manggis, secara tradisional telah dikenal mempunyai efek penyembuhan untuk beberapa jenis penyakit. Teknologi modern telah mengungkapkan bahwa manggis mengandung zat antioksidan tertinggi yang pernah dikenal.

Penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan dalam buah manggis bermanfaat sebagai anti-tumor, anti-alergi, anti-inflamasi, anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus. Mengagumkan bukan?!

Banyak orang suka makan manggis, namun, kulit buahnya sering dibuang yaitu karena kita tidak tahu bagaimana memanfaatkannya. Padahal kulit buah manggis sebetulnya yang paling berharga.

Dalam kulit manggis yang berwarna ungu itu banyak terkandung  Xanthone, Anthocyanin dan Polifenol - antioksidan kuat yang telah terbukti secara ilmiah bermanfaat bagi kita.

Berikut adalah daftar lengkap manfaat kulit buah manggis:
1. Booster (penambah) sistem kekebalan tubuh (membantu mencegah flu biasa)
2. Meningkatkan sistem pencernaan (mengurangi sembelit, membantu penurunan berat badan)
3. Mengurangi kelelahan / lesu (terutama untuk pasien kanker dan atlet dalam masa pemulihan)
4. Membantu mencegah kanker
5. Membantu dalam menurunkan kolesterol jahat
6. Membantu merawat kondisi kulit
7. Membantu menjaga kesehatan mata
8. Meringankan gejala alergi
9. Melawan radikal bebas berbahaya yang berperan besar dalam menyebabkan penuaan dini dan peradangan (Venusbuzz)


(AWP)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

19 minutes Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA