Pelayanan SIM dan STNK Tutup 16-22 Juli

Lukman Diah Sari    •    Selasa, 14 Jul 2015 16:09 WIB
lebaranmudik lebaran 2015
Pelayanan SIM dan STNK Tutup 16-22 Juli
Warga mengurus surat kendaraan di Samsat Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya. (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Selama libur lebaran, pelayanan perpanjang SIM maupun STNK akan ditutup sementara waktu mulai 16 – 22 Juli. Pelayanan lalu lintas yang sifatnya mendesak dan pengamanan akan terus berjalan.
 
"Untuk tanggal 16 sampai 22 Juli tidak ada pelayanan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015).
 
Bagi pemilik SIM maupun STNK yang jatuh tempo di tanggal tersebut tak perlu khawatir karena ada sistem yang mengatur. "Itu akan ada sistem yang mengatur," jelasnya.
 
Untuk pelayanan lalu lintas dan pengamanan akan terus berjalan. Terlebih mendekati Idul Fitri, pengamanan akan diperketat untuk menekan angka kejahatan.
 
Sementara itu, untuk peraturan 3 in 1 di jalan-jalan utama, seperti Jalan Sudirman dan HR Rasuna Said, bakal dianalisa lebih lanjut apakah akan diterapkan atau tidak saat Lebaran nanti. "Untuk 3 in 1 tentatif. Nanti akan kita analisa," ucapnya.
 
Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang melarang kendaraan roda dua melewati jalan utama, seperi Jalan MH Thamrin, tetap diberlakukan.


(FZN)