Polres Jakarta Timur Buru Dua Pelaku Pembunuhan di Kampung Pulo

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 14 Jul 2015 16:43 WIB
pembunuhan jabodetabek
Polres Jakarta Timur Buru Dua Pelaku Pembunuhan di Kampung Pulo
ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Jakarta Timur masih memburu dua dari empat pelaku pembunuhan di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Polisi telah menangkap dua pelaku berinisial Q, 25, dan T, 25.
 
Kapolres Jakarta Timur Kombes Umat Farouq menjelaskan, kasus itu terjadi saat korban bernama Afrizal, 25, baru pulang dari minimarket sekira pukul 20.00 WIB, melewati gang sempit, Senin 13 Juli.
 
"Sebelum sampai rumah, korban yang membawa susu dicegat oleh empat orang. Dari kesaksian beberapa orang terjadi percekcokan hingga terjadi perkelahian 4 lawan 1," kata Farouq di Polres Jakarta Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa. (14/7/2015).
 
Dalam perkelahian tersebut, korban terjatuh karena terkena tusukan di bagian rusuk kanan atas. "Korban sempat ditolong ke Rumah Sakit Hermina, tapi 15 menit di RS Hermina nyawanya tidak tertolong," ujar dia.
 
Farouq mengatakan, tersangka yang tertangkap salah satunya positif mengkonsumsi ganja. "Korban dengan tersangka saling kenal. Mungkin terpengaruh ganja dan minuman keras, jadi tidak terkendali," katanya.
 
Kedua pelaku dijerat Pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP), karena tindakan pengeroyokan yang mengakibatkan orang lain meninggal. Pelaku terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.
 


(FZN)