Investasi Rp687 Miliar, Pertamina Resmikan 8 Infrastruktur Hilir Migas

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 14 Jul 2015 16:54 WIB
pertamina
Investasi Rp687 Miliar, Pertamina Resmikan 8 Infrastruktur Hilir Migas
Kilang Minyak(FOTO ANTARA, Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) meresmikan delapan proyek infrastruktur hilir minyak dan gas bumi guna untuk mendukung kemandirian energi.
 

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan delapan proyek ini merupakan implementasi dari lima pilar prioritas strategi Pertamina untuk dapat menjadi global champion.

"Dengan proyek-proyek ini, keberadaan Pertamina sebagai holding energy tidak hanya ingin menciptakan value bisnis bagi perusahaan, tetapi lebih dari itu untuk mendukung terwujudnya kemandirian energi nasional dan melayani kebutuhan masyarakat," kata Dwi di Depot LPG Tanjung Priok,  Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Dwi menyebutkan total investasi delapan proyek tersebut senilai Rp 687,5 miliar. Adapun proyek-proyek tersebut meliputi proyek relokasi dan penambahan kapasitas storage Depot LPG Tanjung Priok, pipanisasi Avtur dari Terminal BBM Tanjung Perak-DPPU Juanda Surabaya, fasilitas filling station LNG plant 26 Bontang, tiga fasilitas pengisian bahan bakar Liquefied Gas for Vehicle (LGV) dengan merek dagang Vigas, dan dua unit Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Online.

Dirjen Migas Kementerian ESDM I.G.N. Wiratmaja Puja mengapresiasi terhadap aksi-aksi yang dilakukan oleh Pertamina untuk mendukung program-program pemerintah, mulai dari konversi Minyak Tanah ke LPG hingga saat ini konversi BBM ke bahan bakar gas.

“Pemerintah sangat berterima kasih kepada Pertamina yang terus-menerus membangun infrastruktur energi di Tanah Air,” kata dia.

 




(SAW)