Mobil Lelang

Lamborghini Concept S 2006, Hanya Satu Unit di Dunia Siap Dilelang

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 15 Jul 2015 10:47 WIB
lamborghini
Lamborghini Concept S 2006, Hanya Satu Unit di Dunia Siap Dilelang
Lamborghini Concept S merupakan mobil yang diproduksi hanya satu unit di dunia. Autoguide

Metrotvnews.com: Lamborghini Concept S 2006 adalah mobil konsep yang pernah dipamerkan pertamakali di Geneva Show Auto 2005, dan akan dilelang oleh RM Sotheby pada 18 November mendaatang di New York.

Uniknya, Lamborghini Concept S ini merupakan mobil satu-satunya di dunia yang dibuat oleh Lamborghini. Padaha; rencana awalnya produsen mobil asal Italia itu akan memproduksi Concept S sebanyak 100 unit.

Namun, karena biaya produksinya dianggap terlalu tinggi dan membutuhkan proses produksi yang memakan waktu lama, pihak Lamborghini langsung menghentikan produksinya setelah jadi satu unit.

Yang membuat Concept S ini begitu unik adalah bentuk kaca depan dengan kabin terbuka, dan sekat pembatas jok pengemudi dan penumpang yang terbuat dari bahan logam.

Concept S ini menggunakan mesin V10 5.0 liter seperti yang dipakai pada Gallardo. Diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 520 daya kuda pada ke-empat rodanya (all wheel drive). Seluruh fitur dan fungsi pada mobil ini masih bekerja dengan baik, dan odometer tercatat 112 mil (179 km).

RM sebagai rumah lelang, akan menjual Concept S ini dengan harga tertinggi, yaitu di kisaran USD3 juta (sekitar Rp39 miliar). Biasanya hanya seorang masterclass yang mau membeli mobil seharga ini.


(UDA)