BPH Migas Siaga Posko Sampai H+9 Lebaran

Gervin Nathaniel Purba    •    Selasa, 14 Jul 2015 17:04 WIB
bph migasramadan 2015
BPH Migas Siaga Posko Sampai H+9 Lebaran
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Rekotomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) membentuk posko Hari Raya Idul Fitri yang dilaksanakan H-7 sampai H+9 Lebaran.

"Hal ini dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak sebelum dan setelah Lebaran," ujar Kepala BPH Migas Andy Noorsaman Soomeng, saat konferensi pers mengenai kesiapan jelang Lebaran, di Gedung BPH Migas, di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Penempatan posko tersebut bertempat di kantor BPH Migas, Jalan Kapten Tendean No. 28 Jakarta Selatan. Tujuan dari posko ini untuk memantau ketersediaan dan pendistribusian BBM melalui Laporan Badan Usaha dan berita bersumber.

"Berita bersumber seperti televisi, radio, media cetak, informasi masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) serta laporan monitoring lapangan yang dilakukan oleh staf BPH Migas," ujar Andy.

Selain itu, adanya posko bersama Kementerian Energi Sumber Daya Mineral ini merupakan posko gabungan dari beberapa sektor energi yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM. Tujuannya untuk menjamin pasokan energi sebelum dan sesudah Lebaran.

Andy menambahkan adanya upaya monitoring penyediaan dan pendistribusian BBM untuk pra-Lebaran yang dilaksanakan 10 sampai 15 Juli 2015. Sedangkan pasca-Lebaran pada 22 sampai 27 Juli 2015.

"Monitoring pasca-Lebaran akan dilaksanakan di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi," kata dia itu.

Sekadar diketahui, monitoring penyediaan dan pendistribusian BBM dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi stok BBM di terminal BBM dan di stasiun pengisian bahan bakar agar terjamin pasokan BBM sebelum dan sesudah Lebaran.


(AHL)