Kisruh Kemenpora vs PSSI

Menpora: Damai Sangat Baik untuk Dipertimbangkan

Alfa Mandalika    •    Selasa, 14 Jul 2015 17:17 WIB
kisruh pssi
Menpora: Damai Sangat Baik untuk Dipertimbangkan
Menpora Imam Nahrawi. (Foto: MI/Immanuel Antonius)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) sudah memutuskan bahwa Surat Keputusan Menpora Nomor 01307 tahun 2015 tentang Pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak sah. Oleh karena itu, keberadaan SK tidak diakui.

Menanggapi keputusan itu, Menpora Imam Nahrawi mengatakan tim hukum Kemenpora sedang mendalami aspek pertimbangan majelis hakim.

"Kita sedang mempertimbangkan untuk banding, tapi kami akan lihat masalah dan keburukannya jika tidak banding. Sekarang, tim Kemenpora sedang mendalami aspek pertimbangan majelis dan hal-hal teknis lainnya. Karena ini masih di ranah hukum kita ikuti sampai di mana. Yang pasti semua kita tunduk pada putusan hukum," ujar Imam kepada Metrotvnews.com melalui pesan elektronik, Selasa (14/7/2015).

Sementara itu, ketika disinggung wacana berdamai dengan PSSI, Menpora memiliki jawabannya.

"Kita akan lihat seperti apa, yang pasti ini terkait dengan ranah hukum yang telah dimulai oleh mereka dengan menggugat pemerintah, maka hal itu (damai) sangat baik untuk kami pertimbangkan," sambung politikus PKB itu.

"Siapa tahu salah satu poinnya: kami akan tunduk pada pemerintah dan hukum yang berlaku di negara Indonesia, bukan tunduk sama FIFA saja," papar Imam.

Sementara itu, Deputi Kemenpora Gatot Dewa S Broto mengatakan bakal melakukan banding atas putusan PTUN. "Ya, kami akan melakukan banding atas putusan PTUN," tegas Gatot.


(RIZ)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

30 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA