Nyaleg, Muzzayin Mundur dari Sekjen KY

- 17 April 2013 19:47 wib
MI/Supardji Rasban/fz
MI/Supardji Rasban/fz

Metrotvnews.com, Brebres: Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Muzayyin Mahbub memilih mengundurkan diri dari jabatannya.
    
Muzzayin akan menjadi salah satu caleg pada pileg tahun depan. Ia akan maju sebagai caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX, yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal.
    
"Saya resmi mundur dari jabatan Sekjen KY per 1 April 2013 sekaligus mengajukan pensiun dini. Alhamdulillah langsung diizinkan, dan mendapat support dari teman-teman di KY," tutur Muzayyin kepada Media Indonesia di Brebes, Rabu (17/4).

Keputusan mundur itu bukan karena ada masalah terkait jabatannya di KY. Ia diminta PPP untuk maju menjadi caleg. Muzzayin mengaku harus memikirkan lebih matang sebelum bersedia dicalonkan melalui partai
berlambang kabah tersebut.
    
"Setelah lama saya berpikir dan didorong oleh teman-teman akhirnya saya bersedia. Sebenarnya saya kurang tertarik di dunia politik. Tapi temen-temen mendorong, partai membutuhkan orang-orang yang track record-nya jelas. Bagi saya masuk akal," cetusnya.
    
Menurut dia, meskipun tahun ini memasuki masa pensiun, namun ia merasa masih punya energi untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa.

Muzayyin menyebut PPP merupakan satu-satunya partai Islam yang mempunyai cita-cita menjadi rumah besar umat Islam Indonesia.
    
"Programnya Rahmatan Lilalamin, secara ideologi sama dengan saya. Keluarga besar saya juga PPP. Meskipun saya dulu akif di Partai Golkar, karena birokrasi," ujar dia yang asli orang Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah ini.
   
Muzzayin termasuk orang yang sudah cukup matang malang melintang di beberapa organisasi. Sebelumnya ia aktif sebagai sekjen di Wira Karya Indonesia. Kemudian menjadi salah satu ketua di DPP KNPI.

Sekarang ia aktif sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta. (Supardji Rasban)

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.