24 Juli 2015, Pertamina Siap Uji Pasar Pertalite

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 14 Jul 2015 17:56 WIB
pertalite
24 Juli 2015, Pertamina Siap Uji Pasar Pertalite
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (kiri) (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyatakan akan melakukan tes uji coba peluncuran bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yakni pertalite yang akan dilakukan pada 24 Juli 2015.

"Jadi, kita merencanakan untuk tes pasar pertalite itu 24 Juli," kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, di Depo LPG Tanjung Priuk, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Masih sama dengan pernyataan sebelum-sebelumnya, Dwi mengatakan, pertalite ini hadir sebagai variasi yang diberikan Pertamina kepada masyarakat. "Untuk memberi pilihan yang lebih banyak ke konsumen," ungkap dia.

Saat tes pasar nanti, Dwi menjelaskan, nanti akan diuji coba kepada beberapa jenis motor, apakah BBM dengan Research Octane Number 90 ini sesuai dengan spek kendaraan yang dimiliki. "Sesuai dengan spek kendaraan yang dimiliki. Orang bisa memilih apakah ron 88, ron 90 atau ron 92," jelas dia.

Ia juga menegaskan kembali bahwa adanya pertalite ini tidak ditujukan untuk menghapus premium. Justru dengan adanya pertalite masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan BBM kualitas RON tinggi.

"Jadi, kita tidak maksudkan untuk itu (penghapusan premium). Justru kita mengharapkan kemudahan yang lebih baik untuk konsumen. Bahwa nanti kemudian orang misalnya pindah dari pertamax ke pertalite, itu pilihan yang mereka lakukan. Jadi kita tidak bermaksud," tutup dia.


(ABD)