8 Tahun, Lelaki Muslim Ini Tak Pernah Rayakan Idul Fitri

Deny Irwanto    •    Selasa, 14 Jul 2015 18:07 WIB
ramadan 2015
8 Tahun, Lelaki Muslim Ini Tak Pernah Rayakan Idul Fitri
Priyo----MTVN/Deni

Metrotvnews.com, Jakarta:Priyo, 27, sudah delapan tahun tak ikut merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga. Sudah sewindu, Priyo melayani pemudik pulang kampung dengan bertugas sebagai masinis.

Dalam menjalankan tugas, Priyo mengaku dapat banyak kesan. Suka dan duka dia rasakan dalam melakukan pekerjaannya. Namun, kesemuanya dia anggap sebagai ibadah.

"Ya sukanya ya sih ibadah ya, tujuannya buat ibadah juga. Kalau dukanya ya enggak ketemu keluarga, enggak ketemu teman-teman. Semua pada pulang, nah kita di jalan," ungkap Priyo saat ditemui di Stasiun Senen, Jakarta Pusat (14/7/2015).

Priyo tak memungkiri jika dia gusar saat bertugas di hari raya. Sebab, dia kerap teringat kepada istri dan keluarganya saat menyaksikan orang lain berkumpul bersama keluarga.

"Pasti ingat (keluarga), pas takbiran, pas di jalan lihat orang-orang pada salaman, keluarga kumpul. Teman-teman dari luar kota pada pulang, kita mah jalan, tapi enjoy saja, jalani saja," paparnya.

Dalam melakukan pekerjaan sebagai masinis, Priyo mengaku kerap mengambil nilai positif. Ia merasa senang ketika bisa mengantar pemudik pulang kampung. Hal itu menjadi kesenangan tersendiri yang dirasakannya.

Protes dari keluarga, terutama seorang istri, dikatakan Priyo memanglah ada. Namun, Priyo selalu memberikan penjelasan jika memang dirinya tengah bekerja untuk menghidupi keluarga tercinta.

"Protes dari istri, ada pasti itu. Cara menjawabnya ya namanya juga sudah tugas, ibadah juga. Biarin saja dan akhirnya ngerti juga. Yah sudah kewajibannya juga sudah seperti ini," tandasnya. eperti ini," tandasnya.


(TII)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA