Kisruh Kemenpora vs PSSI

Piala Kemerdekaan Tetap Berjalan Meski Terganjal Putusan Sidang PTUN

Rendy Renuki H    •    Selasa, 14 Jul 2015 18:47 WIB
kisruh pssi
Piala Kemerdekaan Tetap Berjalan Meski Terganjal Putusan Sidang PTUN
Imam Nahrawi (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan turnamen Piala Kemerdekaan bentukan Tim Transisi tetap berjalan meski hasil sidang gugatan di PTUN memenangkan pihak PSSI.

"Turnamen Piala Kemerdekaan jalan terus," ucap Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi saat dihubungi lewat pesan elektronik, Selasa (14/7/2015).

Seperti diketahui, awalnya pembentukan Tim Transisi ‎karena adanya Surat Pembekuan PSSI yang dikeluarkan Menpora Imam Nahrawi 17 April lalu. Namun, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) hari ini memutuskan untuk meminta pemerintah mencabut SK Pembekuan tersebut dan mengaktifkan kembali PSSI.

"‎PSSI secara teoritis sudah pasti berjalan karena SK Pembekuannya tidak ada lagi sampai ada putusan inkrah. Karena ada ruang kosong antara putusan hari ini sampai proses putusan banding," tutur Tim Kuasa Hukum PSSI Aristo Pangaribuan.

"Kami mohon Menpora legowo lah kalau mau ada campur tangannya boleh, silakan duduk bersama dengan PSSI. Kami sudah siap sama draftnya," sambung Aristo. 

Imam pun menyambut positif upaya berdamai dari PSSI tersebut. "Bagus itu. Nanti biar ditindaklanjuti oleh Asisten Deputi Organisasi Olahraga Pak Dodi (Iswandi)," ungkap Imam.

Baca juga: Menpora: Damai Sangat Baik untuk Dipertimbangkan


(RIZ)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

2 hours Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA