Pacu Kendaraan Lebih dari 80 Km/jam di Tol Cipali Akan Disanksi

Sobih AW Adnan    •    Selasa, 14 Jul 2015 21:06 WIB
ramadan 2015
Pacu Kendaraan Lebih dari 80 Km/jam di Tol Cipali Akan Disanksi
Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) di Jawa Barat, Kamis (25/6). Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Cirebon: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Moechgiyarto melarang pemudik yang melintas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) memacu kendaraannya melebihi 80 kilometer per jam. Ia berjanji akan menindak pengguna tol yang melanggar aturan itu.

“Kami akan tindak langsung di lapangan jika itu terjadi. Karena memacu kendaraan dengan kecepatan yang cukup tinggi di jalur tol yang lurus akan berpotensi pada kecelakaan,” tegas Moechgiyarto kepada Metrotvnews.com, di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/7/2015).

Selain itu, Kapolda juga mengimbau kepada para pengguna jalan tol agar memanfaatkan area istirahat yang disediakan. Hal itu, kata dia, guna menghilangkan rasa kantuk dan lelah yang kerap memicu terjadinya kecelakaan.

“Di setiap rata-rata jarak tempuh 60 kilometer kita sudah menyediakan rest area, hanya saja terkadang pengemudi enggan memanfaatkannya karena ingin cepat-cepat sampai,” ujarnya.

Moechgiyarto menambahkan, pemudik yang baik adalah yang melakukan perjalanan dengan mementingkan keselamatan dibandingkan kecepatan. Menurutnya, keselamatan adalah hal penting yang harus dijadikan prinsip dalam berkendara.

“Perjalanan itu anggap saja rekreasi, jangan terburu-buru, jangan mementingkan cepat sampai, yang perlu didahulukan adalah keselamatan,” katanya.


(UWA)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

49 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA