Gerak IHSG akan Didominasi Aksi Beli Saham

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 15 Jul 2015 08:03 WIB
ihsg
Gerak IHSG akan Didominasi Aksi Beli Saham
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sebelum libur panjang Lebaran masih akan didominasi oleh akumulasi pembelian saham. Ini terlihat dari capital inflow yang masih terjadi sehingga kenaikan masih terlihat akan berlanjut hingga pascalibur.

"Target resisten mulai terlihat menapak terus menuju level 5.002, selama support level 4.856 dapat terjaga dengan baik," kata analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (15/7/2015).

Dia menjelaskan, potensi kenaikan masih terlihat dibarengi oleh mulai munculnya sentimen positif di area global dan regional yang tentunya akan turut memberikan dampak positif ke dalam pergerakan pasar modal. IHSG dalam jangka pendek, menurut William, mulai menunjukkan tanda mengarah kepada pola uptrend.

Mengamati keadaan sepanjang hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), dan PT PP (Persero) Tbk (PTPP).

Kemudian cermati pula saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).


(AHL)