Capello Resmi Dipecat sebagai Pelatih Timnas Rusia

Kautsar Halim    •    Rabu, 15 Jul 2015 08:56 WIB
bursa transfer pemain
Capello Resmi Dipecat sebagai Pelatih Timnas Rusia
Mantan pelatih timnas Rusia FAbio Capello (AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV)

Metrotvnews.com: Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) resmi memecat Fabio Capello sebagai pelatih timnas Rusia, Rabu 15 Juli waktu setempat. Keputusan pahit itu terpaksa ia terima lantaran rapor negatif yang tercipta pada kualifikasi Euro 2016.

Pria berkewarganegaraan Italia itu ditunjuk sebagai pelatih timnas Rusia pada 2012. Ia sempat memperpanjang kontraknya hingga 2018 dan menargetkan Rusia mencapai final Piala Dunia Brasil tahun lalu. Sayang, saat itu Rusia malah langsung gugur di fase grup.

Kegagalannya memuncak saat Rusia dinyatakan tersingkir dari Piala Eropa 2016. Sekitar bulan lalu, secara mengejutkan Rusia kalah 0-1 oleh Austria pada fase kualifikasi yang berlangsung di kandangnya sendiri.

"Persatuan Sepak Bola Rusia sudah sama-sama setuju untuk mengakhiri kontrak kerja Fabio Capello sebagai pelatih timnas Rusia. Hal itu tercipta lewat kesepakatan bersama," tulis situs resmi RFU.

Pembicaraan RFU untuk memecat Capello sudah sempat tercium sejak bulan lalu atau ketika Rusia gagal lolos kualifikasi Piala Eropa 2016. Meski begitu, ia tetap mendapat kompensasi dengan harga selangit. Bahkan, salah satu media Rusia, R-Sport, menyebutkan RFU tetap membayar 10,55 juta poundsterling (sekitar Rp220 miliar) untuk mantan pelatih timnas Inggris tersebut. (uk.eurosport.yahoo.com)


(KAU)

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

Golkar Tetap Bersiap untuk Pilkada Walau Badai Menghadang

48 minutes Ago

Partai Golkar tengah diterjang badai saat Ketua Umum Setya Novanto ditahan karena tersandung ka…

BERITA LAINNYA