Wapres dan 3 Menteri Ratas Rancang Bangun Pembangunan Nasional

Dheri Agriesta    •    Rabu, 15 Jul 2015 10:54 WIB
pembangunaninfrastruktur
Wapres dan 3 Menteri Ratas Rancang Bangun Pembangunan Nasional
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memimpin ratas rancang bangun. FOTO: MTVN/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla kembali menggelar rapat terbatas (ratas) di Kantor Wakil Presiden. Rapat tersebut membahas rancang bangun pembangunan nasional.

Wapres JK menyebut, rancang bangun pembangunan nasional sangat penting untuk memperbaiki arah pembangunan yang ingin dicapai negara ini.

"Terima kasih sudah datang di hari kerja terakhir sebelum libur panjang. Sebagaimana kita melanjutkan rapat minggu lalu tentang bagaimana kita mempunyai kemampuan perencanaan sekaligus rancang bangun nasional jika ingin memperbaiki arah pembangunan," kata JK, saat membuka rapat di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2015).

Rapat dimulai tepat pukul 10.00 WIB. Terlihat, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Susilo, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago ikut hadir dalam rapat rancang bangun pembangunan nasional ini.

Tak hanya untuk mendukung arah pembangunan. JK menilai pemerintah juga harus memiliki pusat kemampuan rancang bangun dari berbagai sisi untuk mempercepat kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam negeri.
"Maka kita harus punya pusat kemampuan rancang bangun dari berbagai sisi," pungkas JK.

Sesuai agenda yang berhasil dihimpun Metrotvnews.com, Wakil Presiden akan memimpin rapat terbatas kembali sekitar pukul 14.00 WIB. Rapat terbatas itu akan membahas tentang pemanfaatan lahan.


(AHL)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

32 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA