Motor Baru

Badai Finansial Berlalu, Speedy Working Motor Bangkit dan Produksi RS 650 R

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 16 Jul 2015 12:12 WIB
motor baru
Badai Finansial Berlalu, Speedy Working Motor Bangkit dan Produksi RS 650 R
SWM RS 650 R motor pertama setelah bangkit dari kebangkrutan. Motorcycle

Metrotvnews.com: Pemain sepeda motor asal Italia, SWM, resmi menghadirkan dan menjual produk sepeda motor pertamanya setelah beberapa waktu lalu dinyatakan bangkrut. Produk terbaru mereka itu diberi nama RS 650 R. Speedy Working Motors yang merupakan kepanjangan dari SWM, pertama kali memajang unitnya di EICMA tahun lalu.

SWM RS 650 R yang berjenis trail menjadi produk pertama yang akan disusul model-model lainnya, seperti SM 650 R, RS 300 R dan RS 500 R, yang masih satu keluarga dengan RS 650 R. Bisa ditebak, SM 650 R akan berjenis supermoto sedang yang lainnya trail. Hanya saja berbeda kapasitas mesin.

Lalu SWM pada pertengahan Oktober mendatang juga bakal menghadirkan Silver Vase 440 dan Gran Milano 440, dengan angka produksi mencapai 2.500 hingga 3.000 sepeda motor.

"Kami sangat bangga untuk merayakan pencapaian sempurna ini, dalam delapan bulan sejak kami mengumumkan kembali eksis. Terimakasih kepada Shineray Group yang mendukung kami dengan investasi mereka pada SWM," papar Ampelio Marcchi, CEO SWM Motorcycle.

SWM Motorcycle memiliki fasilitas produksi seluas 27.500 meter persegi di Lombardia, Italia, dengan 60 orang karyawan. Penjualan mereka saat ini difokuskan pada pasar Eropa, serta Australia, Selandia Baru, Cina, Israel dan Lebanon. Mereka juga saat ini tengah menjajaki pasar Amerika Utara.


(UDA)