Menkeu Antisipasi Perlambatan Ekonomi Pakai Strategi Ini

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 15 Jul 2015 11:39 WIB
ekonomi indonesia
Menkeu Antisipasi Perlambatan Ekonomi Pakai Strategi Ini
Menkeu (MI,RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengatakan Pemerintah Indonesia telah melakukan langkah antisipasi jika nantinya ada risiko terjadinya resesi pada perekonomian global yang disumbang dari perlambatan ekonomi Tiongkok.
 
"Bukan masalah resesi, tapi perlambatan pertumbuhan ekonomi di bawah tujuh persen. Itu sudah kami antisipasi," kata Bambang di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2015).
 
Menurut Bambang, perlambatan ekonomi di Tiongkok akan berdampak kepada kinerja ekspor Indonesia yang tentu ikut menurun seiring penurunan permintaan dari Tiongkok, sehingga berujung pada semakin tergerusnya pertumbuhan ekonomi nasional.
 
"Itu pengaruh ke kita terutama diekspor makanya fokus kami tahun ini bukan diekspor. Tapi di belanja pemerintah. Jadi kami targetkan tetap lima persen," jelas dia.
 
Sebelumnya, Kepala Riset Morgan Stanley Investment Management Sharma memprediksi Tiongkok bisa memberi sumbangan resesi bagi perekonomian dunia ditaksir bisa  berada di bawah dua persen.
 
 


(SAW)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA