Patch Terbaru GTA V Turunkan Performa Game

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 15 Jul 2015 12:22 WIB
games
Patch Terbaru GTA V Turunkan Performa Game
Penurunan performa dilaporkan ditemukan setelah patch versi 1.28 diimplementasikan

Metrotvnews.com: Rockstar baru saja merilis sebuah patch terbaru untuk game Grand Theft Auto V (GTA V) versi PC. Sayangnya, beberapa gamer melaporkan bahwa patch GTA V versi 1.28 tersebut menimbulkan beberapa efek samping pada performa di dalam game, seperti micro stuttering, dan penurunan frame-rate yang cukup signifikan. Isu performa tersebut saat ini masih menjadi topik pembicaraan hangat di subreddit resmi untuk game GTA V versi PC (/r/GrandTheftAutoV_PC).

Forum resmi GTA V di Steam juga kini tengah dipenuhi keluhan gamer yang melaporkan penurunan performa di dalam game dan sangat mengganggu permainan. Rockstar telah mengetahui hal tersebut, dan mengatakan bahwa mereka kini tengah melakukan investigasi.

Beberapa pihak mengatakan bahwa salah satu penyebab terjadinya penurunan performa di dalam game adalah karena pemain menggunakan mod pada game GTA V. Penggunaan mod mungkin tak kompatibel dengan patch yang baru dirilis dan akhirnya berpengaruh pada performa di dalam game.

Pihak LCPD First Response Mod bahkan menuduh Rockstar telah menyisipkan program anti-mod ke dalam patch terbarunya, sehingga membuat performa game GTA V turun cukup signifikan bahkan hingga di PC kelas atas sekalipun. Meskipun demikian, semuanya masih merupakan spekulasi, dan penyebab utamanya masih belum diketahui hingga kini. (PC GAMER)


(ABE)