Rayakan Idul Fitri dengan Suasana Berbeda

Meilikhah    •    Rabu, 15 Jul 2015 12:14 WIB
idul fitri
Rayakan Idul Fitri dengan Suasana Berbeda
Ilustrasi dekorasi lebaran.

Metrotvnews.com, Jakarta: Terlepas dari budaya yang berbeda, status sosial bahkan kondisi keuangan, Muslim di sleuruh penjuru dunia akan merayakan Idul Fitri. Orang-orang berkumpul bersama keluarga, bersuka cita dan menyantap makanan lebaran.

Agar lebaran kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ada cara berbeda untuk membuat momen lebaran Anda semakin semarak.

1. Menghias rumah
Dekorasi sederhana rumah akan membuat suasana lebaran yang berbeda dari tahun sebelumnya. Anda bisa menghias rumah dengan pajangan-pajangan sesuai tema lebaran atau pernak-pernik yang anda sukai.

2. Membantu Muslim lain
Agar orang lain punya kesan tersendiri saat berlebaran bersama Anda, tak ada salahnya sebelum perayaan Idul Fitri Anda membantu kerabat, teman, bahkan tetangga anda untuk mendekorasi ulang rumah. Selain membuat tetangga senang, anda juga mendapatkan pahala.

3. Berbagi dengan anak-anak
Jika keluarga anda tak terbiasa memberikan hadiah lebaran untuk anak-anak, sekaranglah saatnya anda memulai tradisi ini.

4. Bungkus hadiah dengan cantik
Jika anda terbiasa memberikan hadiah mainan maupun uang dalam bentuk aslinya, cobalah membuat perbedaan. Bungkus hadiah-hadiah itu dengan kertas warna-warni untuk memberikan kesenangan lebih bagi anak-anak.

5. Penghijauan
Usahakan, untuk melakukan tips-tips diatas dengan cara yang ramah lingkungan. Mengurangi limbah dengan menggunakan bagan daur ulang. Selain murah dan kreatif, langkah ini juga membuat Anda semakin dekat dengan sunah. (Onislam)


(MEL)