Hadapi Lebaran, Bulog Siap Luncurkan 120 Ton Daging Sapi

Husen Miftahudin    •    Rabu, 15 Jul 2015 12:23 WIB
kementan ads
Hadapi Lebaran, Bulog Siap Luncurkan 120 Ton Daging Sapi
Dirut Bulog Djarot Kusumayakti (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Djarot Kusumayakti siap menggelontorkan stok kebutuhan pokok yang ada di gudang Bulog untuk menjaga stabilisasi pasokan. Stok daging sapi sebanyak 120 ton yang ada di gudang Bulog siap diluncurkan untuk menjaga harga menjelang Lebaran ini.

"Stok daging segar di kami ada 120 ton. Kalau pas Lebaran kurang, kami siap meluncurkan stok daging sapi kami itu ke pasaran," ujar Djarot, ditemui di Pasar Induk Kramat Jati, Jalan Raya Bogor Km 17, Jakarta Timur, Rabu (15/7/2015).

Menurut dia, hal ini karena melihat harga daging sapi di pasaran yang telah mencapai Rp120 ribu per kilogram (kg). Padahal, harga normalnya untuk daging segar tersebut hanya Rp90 ribu per kg sampai dengan Rp100 ribu per kg.

Beberapa hari lalu Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman bersama Bulog langsung bertindak cepat dengan mengirim beberapa truk pengangkut daging sapi segar untuk menstabilisasi harga. Truk-truk tersebut ditempatkan di beberapa titik Jakarta yang menunjukkan harga daging sapi segar meninggi.

"Ada di beberapa tempat kami jual (daging sapi segar) Rp88 ribu per kg. Saya jamin daging kami itu daging segar yang habis potong dengan kualifikasi yang terbaik," pungkas Djarot.


(ABD)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA