Stasiun Gambir Mulai Dipadati Pemudik

Arga sumantri    •    Rabu, 15 Jul 2015 12:27 WIB
mudik lebaran 2015
Stasiun Gambir Mulai Dipadati Pemudik
Pemudik mulai padati Stasiun Gambir--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman mulai memadati Stasiun Gambir Jakarta Pusat. Pantauan Metrotvnews.com, di ruang tunggu lobi selatan Stasiun Gambir, sejumlah warga tengah menunggu kereta yang akan membawa mereka ke kampung masing-masing.

Kepala Stasiun Gambir Edy Kuswoyo menyatakan, pihaknya telah menyiapkan armada tambahan khusus selama arus mudik. Dia juga memastikan, seratus persen penumpang mendapat tempat duduk.

"Total ada 39 perjalanan, itu sudah termasuk penambahan armada," kata Edy di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2015).

Kemudian, selama arus mudik Edy memperkirakan setiap hari tak kurang dari belasan ribu penumpang menggunakan jasa kereta api dari Stasiun Gambir. "Diperkirakan sampai sekarang rata-rata 13.000 penumpang setiap hari nya," terangnya.

Pemudik ramai memadati Stasiun Gambir namun, tidak nampak terjadi penumpukan penumpang. Sampai malam nanti, masih ada sekitar 18 perjalanan kereta api dari Stasiun Gambir ke berbagai tujuan. Seperti tujuan ke daerah Jawa Barat diantaranya Cirebon dan Bandung. Serta keberangkatan menuju Jawa Tengah seperti Tegal, Semarang, Malang, dan Cilacap.

 


(MBM)