Setelah Ditahan, Ketiga Anak Sharon Tinggal di RPSA

Aedy azeza ulfi    •    Rabu, 15 Jul 2015 12:29 WIB
kekerasan anak
Setelah Ditahan, Ketiga Anak Sharon Tinggal di RPSA
Sharon Rose Leasa--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Sharon Rose Leasa, 47, resmi ditahan semalam setelah melakukan serangkaian pemeriksaan hampir satu hari penuh, kemarin, Selasa (14/7/2015). Setelah Sharon ditahan, ketiga anaknya, Cyrys, GT, dan Vox tinggal di Rumah Perlindungan Sosial Anak (RPSA).

"Saat ini anaknya berada di RPSA di Cibubur," terang Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda kepada Metrotvnews.com, Rabu (15/7/2015).

Erlinda mengatakan, ketiga anak Sharon ini akan berada di RPSA sampai dengan mencapai kesepakatan dengan keluarganya untuk mengasuh mereka.

"Sampai ada pihak keluarga yang dipastikan dapat mengasuh mereka. Keluarganya yang sedang kami kontak adalah om dan tantenya (Adik Sharon)," ujarnya

Erlinda menuturkan, jika tidak ada pihak keluarga yang dapat dipercayakan mengasuh ketiga anak ini, maka Kemensos yang akan mengambil alih. "RPSA kan milik Kemensos, akan tetap di RPSA jika tidak ada pihak keluarga yang mengasuh," pungkas Erlinda.

Sharon resmi ditahan semalam, setelah menjalani berbagai pemeriksaan selama lebih dari 10 jam. Sharon mulai diperiksa dari pukul 10.30 WIB dia jalani pemeriksaan Narkoba, pemeriksaan psikologi, sampai dengan pemeriksaan terkait penganiayaan terhadap anaknya, GT, 12 tahun.


(YDH)