Harga Daging Ayam Naik di Pangkalpinang

Antara    •    Rabu, 15 Jul 2015 12:38 WIB
harga daging
Harga Daging Ayam Naik di Pangkalpinang
Ilustrasi (MI/Djoko Sardjono)

Metrotvnews.com, Pangkalpinang: Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Pangkalpinang Bangka Belitung mencatat harga daging ayam ras di Pasar Kota Pangkalpinang mengalami kenaikan karena permintaan meningkat menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah.

"Daging ayam masih diminati warga sebagai hidangan saat Lebaran. Kemungkinan permintaan akan kembali normal satu minggu setelah Lebaran," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Disperindagkop Kota Pangkalpinang Eka Subehi, di Pangkalpinang, Rabu (15/7/2015).

Ia mengatakan, berdasarkan pantauan harga daging ayam ras naik menjadi Rp31.000 per kilogram dari sebelumnya Rp30.000 ribu per kilogram, sementara harga daging ayam kampung naik menjadi Rp67.500 dari sebelumnya Rp67.000 per kilogram. 

"Kenaikan harga masih dalam batas kewajaran, kami akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan harga tidak memberatkan warga menjelang Lebaran," ujarnya.

Menurut dia, kenaikan harga wajar terjadi setiap memperingati hari besar keagamaan meski pun stok cukup untuk memenuhi permintaan namun karena kebutuhan pokok lainnya cenderung naik maka hal itu juga berdampak terhadap harga daging.

"Rata-rata harga kebutuhan pokok setiap menjelang Lebaran mengalami kenaikan dan hal itu mempengaruhi harga yang lainnnya namun warga tidak perlu khawatir terhadap kelangkaan barang karena sepertinya pedagang sudah mempersiapkan stok komoditas itu untuk menghadapi Lebaran," pungkasnya.


(ABD)