Kementan Kembali Buka Seleksi Terbuka 11 Jabatan Eselon II

Arif Wicaksono    •    Rabu, 15 Jul 2015 12:43 WIB
kementan ads
Kementan Kembali Buka Seleksi Terbuka 11 Jabatan Eselon II
foto mentan dok: mentan

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menyampaikan organisasi dalam Kementerian Pertanian (Kementan) haruslah dinamis. Begitu pula dengan pejabat di bawah lingkup Kementan yang juga harus bekerja keras, memiliki komitmen tinggi, dan mempunyai kepemimpinan tangguh.

Dia menjelaskan, sehubungan dengan kedinamisan organisasi, Kementan membuka kembali seleksi terbuka untuk 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setara dengan Eselon II. Sebelumnya, Mentan telah melantik enam pejabat pada Senin (13/7) kemarin.

“Sebelas jabatan yang akan diisi melalui seleksi tersebut di antaranya Direktur Perbenihan Tanaman Pangan, Direktur Perlindungan Tanaman Pangan, Sekretaris Ditjen Hortikultura, Direktur Sayuran dan Tanaman Obat, Direktur Perbibitan dan Produksi Ternak, Direktur Kesehatan Hewan, Direktur Pakan, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Direktur Perbenihan Perkebunan, Direktur Tanaman Semusim dan Rempah serta Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan,” kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Pendaftaran untuk seleksi terbuka kali ini sama dengan yang sebelumnya yaitu menggunakan lamaran sistem online, penerimaan berkas dan makalah antara 15-28 Juli 2015. Selanjutnya akan terdapat seleksi administrasi dan seleksi bertahap hingga pengajuan nama calon kepada pejabat Pembina Kepegawaian pada 8 Agustus 2015. Pengumuman secara resmi melalui website Kementerian Pertanian (www.pertanian.go.id).

Proses ini terbuka untuk pegawai negeri sipil (diutamakan lingkup Kementan) dengan pangkat sekurang-kurangnya Pembina Tingkat I atau Jabatan Fungsional dengan jenjang Madya. Kualifikasi pendidikan diutamakan strata-II/ pasca sarjana (S2) dan pendidikan S3 sesuai dengan kompetensi jabatan yang dilamar. Selain itu, pelamar diharuskan memiliki unsur penilaian prestasi kerja bernilai baik dalam dua tahun terakhir.
 
 


(SAW)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA