YouTuber Simulasikan Perjalanan New Horizon dengan Game Kerbal Space Program

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 15 Jul 2015 13:48 WIB
games
YouTuber Simulasikan Perjalanan New Horizon dengan Game Kerbal Space Program
Saksikan simulasi perjalanan New Horizon di kanal YouTube Scott Menley

Metrotvnews.com: Pada hari Selasa kemarin, pesawat antariksa New Horizon milik NASA berhasil sampai di planet terluar pada sistem tata surya kita, Pluto. Keberhasilan New Horizon tersebut ditetapkan sebagai peristiwa bersejarah karena ia adalah pesawat antariksa pertama yang berhasil mencapai Pluto.

Wajar bila banyak masyarakat dunia yang merayakan pencapaian tersebut, bahkan hingga Google pun merayakannya melalui Google Doodle. Selain itu, gamer sekaligus YouTuber Scott Menley juga ikut merayakan keberhasilan NASA tersebut dengan merilis sebuah video simulasi perjalanan New Horizon dari Bumi hingga Pluto melalui game Kerbal Space Program.

Scott Menley merupakan salah satu YouTuber yang getol mengunggah berbagai video mengenai Kerbal Space Program, dan hingga kini ia adalah salah satu orang dengan pencapaian tertinggi dalam game tersebut.

Untuk menambah nuansa realistis pada simulasi perjalanan New Horizon kali ini, Scott menggunakan berbagai mod pada game Kerbal Space Program, yaitu mod Realism Overhaull, mod Real Scale Solar System, Procedural Fairings, Procedural Tanks, Real Fuels, dan KW Rocketry. Scott juga menggunakan mod roket US Probes Pack dan mod MSK ULA Pack.

Dari video yang dirilis oleh Scott, terlihat bahwa program pesawat antariksa New Horizon merupakan program luar angkasa yang rumit dan membutuhkan kalkulasi yang tepat agar dapat sampai ke tujuannya. Kerbal Space Program sendiri merupakan sebuah game simulai yang akan mengajak Anda untuk merasakan bagaimana rasanya bekerja di NASA yang merancang berbagai program penjelajahan luar angkasa. (PC GAMER)




(ABE)