Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polsek Penjaringan

Al Abrar    •    Rabu, 15 Jul 2015 13:53 WIB
pencurian
Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil Dibekuk Polsek Penjaringan
Ilustrasi. Foto: Ivan Pramana Putra/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, menangkap dua pelaku kejahatan dengan modus memecahkan kaca mobil. Mereka menjalankan aksinya beralatkan busi.

"Mereka ini spesialis kejahatan dengan modus pecah kaca pakai busi. Kedua pelaku mengincar mobil-mobil yang sedang terparkir," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Susetio Cahyadi di Polsek Penjaringan, Rabu (15/7/2015).

Setio memaparkan, penelusuran Polsek Penjaringan berawal dari laporan korban Darmawi Utama yang memarkir kendaraannya di depan Bank BII di Jalan Pluit Kencana, Penjaringan, Jakarta Utara. Dari dalam mobil Darmawi, pelaku mengambil uang sebanyak Rp3 Juta.

"Barang bukti uang tunai Rp3 juta rupiah," tambahnya.

Setio menambahkan, dua pelaku Beniyadi dan Hairul Hadi sudah sering melakukan hkejahatan serupa. Menurutnya, aksi modus pecah kaca ini bukan metode baru, namun sudah jarang.

"Nah ini sudah ada lagi. Jadi apabila dilempar busi tersebut ke kaca mobil, tidak membuat suara keras karena gak langsung pecah, retak-retak perlahan, lalu para pelaku tinggal menyikut atau memukul kaca yang sudah retak itu dengan perlahan," tukasnya.


(KRI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA