Menteri ESDM Lepas 878 Pemudik

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 15 Jul 2015 14:52 WIB
kementerian esdmmudik lebaran 2015
Menteri ESDM Lepas 878 Pemudik
Menteri ESDM SUdirman Said saat melepas para pemudik (Foto: MTVN/Annisa Ayu Artanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said pada hari ini melepas sebanyak 878 orang pemudik gratis di Kantor Kementerian ESDM. Mudik gratis ini merupakan kegiatan sosial yang memang disediakan setiap tahunnya untuk memboyong pegawai Kementerian ESDM, termasuk di eselon I dan eselon II ke daerah.

"Lebaran bagi umat muslim Indonesia adalah momentum tahunan untuk memperkuat ikatan kekeluargaan. Karena itu usahanya luar biasa disemua lapisan masyarakat. Kita syukuri tahun lalu kementerian kita bisa fasilitasi acara mudik bersama," kata Sudirman, dalam sambutannya, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Dalam mudik kali ini, Kementerian ESDM bekerja sama dengan sejumlah perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina, PGN, Antam, dan PT Bukit Asam untuk menyediakan transportasi pada mudik kali ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengatakan, sejumlah unit bus yang disediakan sebanyak 19 bus unit dalam mudik gratis ini dengan tujuan ke beberapa daerah, yakni Wonosari, Jogja, Surabaya, dan Solo.

"Dari PGN ada enam, Pertamina ada enam, Antam ada tiga, PT Bukit Asam ada tiga. Angkutan Lebaran 2015 Jakarta 17 bus, Bandung dua bus. Kami laporkan diikuti 878 orang," beber Teguh.


(ABD)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA