Harga Emas Perhiasan Capai Rp445 Ribu/Gram

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 15 Jul 2015 15:20 WIB
harga emas
Harga Emas Perhiasan Capai Rp445 Ribu/Gram
harga emas (ANTARA FOTO,M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Harga perhiasan masih tergolong stabil menjelang H-2 Lebaran. Meskipun sepinya permintaan di beberapa toko emas Cikini Gold Center.

Samuel, pemilik toko Yudistira Jewelry mengatakan saat ini harga emas perhiasan di toko masih di kisaran Rp445 ribu per gram dan sudah termasuk ongkos.

"Perhiasan (emas) yang kuning Rp445 ribu per gram. Kalau (emas) yang putih Rp450 ribu per gram," ungkap Samuel kepada Metrotvnews.com, di Jakarta, Rabu (15/7/2015).

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, pengunjung toko emas di CGC sudah mulai sepi. Mengenai dampak penjualannya, Samuel mengaku hanya melihat situasi saja.

"Pengaruh sih ada. Ya saya hanya lihat-lihat situasi saja," ungkap pemilik toko tersebut.

Menurut Samuel seharusnya ini merupakan momen untuk membeli perhiasan. Hal ini disebabkan lagi menurunnya harga emas internasional.

"Momen Lebaran begini harusnya itu banyak pembeli karena harga pasar lagi turun. Emas internasional lagi turun kan," tambahnya.

Sekadar informasi, harga emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah, menjelang pernyataan resmi Gubernur Federal Reserve AS Janet Yellen di hadapan anggota Kongres.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun sebanyak USD1,9 atau setara 0,16 persen menjadi menetap di USD1.153,50 per ounce. Emas berada di bawah tekanan karena Janet Yellen bersiap untuk memberikan pernyataan resmi atau testimoni di depan komite kongres Amerika pada Rabu mengenai suku bunga.
 


(SAW)

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

Pukat UGM: KPK Masih Bisa Jadikan Setnov Tersangka

24 minutes Ago

Ini adalah salah satu hasil eksaminasi atau kajian atas putusan praperadilan Setnov yang dikabu…

BERITA LAINNYA