Mulyono: Saya Tinggal Lanjutkan Program Pak Gatot

Desi Angriani    •    Rabu, 15 Jul 2015 15:20 WIB
tni adksad
Mulyono: Saya Tinggal Lanjutkan Program Pak Gatot
Letjen Mulyono saat dilantik jadi KSAD, Rabu (15/7/2015). Foto: Desi Angriani/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Letjen Mulyono mengaku tinggal meneruskan program pendahulunya, Jenderal Gatot Nurmantyo, untuk menguatkan matra loreng hijau.

"Saya tinggal melanjutkan apa yang sudah diprediksi bapak KSAD lama, saya tinggal melanjutkan," kata Mulyono usai pelantikan di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (15/7/2015).

Menurut Mulyono, program Gatot menekankan pada konsolidasi di tubuh TNI, terutama dalam meningkatkan kemampuan dasar prajurit. Ia yakin, hal ini akan berjalan simultan.

"Program bapak KSAD yang lama adalah konsolidasi, dalam hal ini adalah meningkatkan kemampuan dasar keprajuritan," ungkap dia.

Ia berharap prajurit tak mudah terprovokasi oknum yang sengaja memecah belah hubungan TNI dan Polri. Ia meyakini, TNI-Polri dapat bersinergi lebih baik.

"Jangan mudah terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Itu kita sampaikan kepada satuan bawah," kata dia.

Presiden Joko Widodo melantik Letjen Mulyono sebagai KSAD menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Pelantikan dilakukan di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis 15 Juli 2015.


(MBM)