Dijadikan Umpan oleh Polisi, Gadis Ini Dua Kali Jadi Korban Pemerkosaan

Fajar Nugraha    •    Rabu, 15 Jul 2015 15:39 WIB
pemerkosaan
Dijadikan Umpan oleh Polisi, Gadis Ini Dua Kali Jadi Korban Pemerkosaan
Ilustrasi: Reuters

Metrotvnews.com, New Delhi: Pemerkosaan seperti sudah biasa terjadi di India. Seorang gadis remaja diperkosa kedua kalinya, setelah dijadikan umpan oleh polisi.

Gadis remaja berusia 17 tahun itu sebelumnya melaporkan diri telah diperkosa oleh orang pria. Guna menangkap pelaku, polisi menggunakannya sebagai umpan.

Namun apa yang terjadi? gadis itu justru kembali menjadi korban pemerkosaan untuk kedua kalinya.

Insiden ini terjadi ketika gadis itu diseret paksa oleh dua orang ke dalam hutan dan dalam ancaman pisau pada 7 Juli 2015. Kedua pelaku tersebut dikenalinya melalui Facebook.

Korban mengatakan kepada pihak Kepolisian Distrik Aurangabad, bahwa salah satu pelaku merekam kejadian mengerikan itu. Mereka bahkan mengancam akan menggunakan rekaman video akan disebar jika tidak mengikuti perintah pelaku.

Keluarga korban kemudian melaporkan insiden ini kepada polisi. Polisi pun menjadikan korban sebagai umpang demi menangkap pelaku. Tetapi akibat kesalahan komunikasi, polisi kehilangan jejak korban dan pada akhirnya korban kembali diperkosa.

"Gadis itu lagi-lagi harus merasakan ketidakadilan. Adalah kesalahan besar menggunakan korban, terutama yang di bawah umur sebagai umpan," ujar Inspektur Jenderal Polisi Vishwas Patil, seperti dikutip Mirror, Kamis (15/7/2015).

Pada akhirnya, kedua pemerkosa itu berhasil ditangkap beberapa jam kemudian. Namun polisi terlanjur dibanjiri kritikan atas tindakan mereka yang menjadi korban sebagai umpan.

Sementara petugas polisi Vinod Ejjapwar, yang memimpin operasi penangkapan itu dibebastugaskan. Dia pun saat ini menjadi subyek penyelidikan.
 


(FJR)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

4 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA