OC Kaligis Tahu Diri

Yogi Bayu Aji    •    Rabu, 15 Jul 2015 16:18 WIB
kpk tangkap hakim ptun
OC Kaligis Tahu Diri
OC Kaligis diduga menyuap hakim PTUN Medan. Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Otto Cornelis Kaligis  mengundurkan diri dari jabatan Ketua Mahkamah Partai NasDem. Ia mengaku sadar diri karena sudah menjadi tersangka kasus dugaan suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara Medan.

"Dari ketua mahkamah iya (mundur)," kata Kaligis di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2015).

Namun, OC mengaku tidak keluar dari NasDem. Dia masih berkeinginan menjadi kader partai binaan Surya Paloh itu. "Kan saya cinta restorasi. Tapi kan saya juga mesti tahu diri, saya sudah tersangka," imbuh advokat senior ini.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah bicara soal penetapan OC Kaligis sebagai tersangka. "Dia mengundurkan diri sebagai Ketua Mahkamah Partai sekaligus fungsionaris partai," kata Surya Paloh.


Surya Paloh menyampaikan pidato saat membuka Rapat Pleno Partai NasDem, Rabu 21 Januari 2015. Foto: Adam Dwi

Surya Paloh menegaskan, NasDem tak akan memberikan bantuan hukum. Sebab, Kaligis punya pengalaman lebih mumpuni dalam perkara hukum. Dia pun memastikan, NasDem akan mendukung upaya hukum yang dilakukan KPK.

"Kami mendukung sepenuhnya, tanpa keraguan sedikit pun terkait penegakan hukum yang terus diperjuangkan anak bangsa ini. Tetapi semangat transparasi dan terus mengedepankan asas praduga tak bersalah," tegas Paloh.


(TRK)

KPK Diminta Kupas Tuntas Kasus KTP-el

KPK Diminta Kupas Tuntas Kasus KTP-el

8 minutes Ago

Wakil Sekjen Partai Golkar Dave Laksono meminta agar KPK mengungkap tuntas kasus mega korupsi K…

BERITA LAINNYA