Polisi Sudah Periksa 11 Saksi Terkait Kebakaran di PT Mandom

Achmad Zulfikar Fazli    •    Rabu, 15 Jul 2015 16:38 WIB
kebakaran
Polisi Sudah Periksa 11 Saksi Terkait Kebakaran di PT Mandom
Korban kebakaran PT Mandom tiba di RSCM-----MTVN/Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya langsung bergerak cepat dengan memeriksa 11 saksi terkait kebakaran di pabrik komestik PT Mandom Indonesia, Cibitung, Jawa Barat. Ke-11 saksi diperiksa Polda Metro Jaya.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan empat dari 11 saksi adalah pegawai dari PT Iwatani Industrial Gas Indonesia. Perusahaan itu yang memasang pipa gas di PT Mandom Indonesia.

Pemeriksaan ini, kata dia, untuk mengetahui asal mula terjadinya ledakan dan kebakaran di pabrik kosmetik ini.

"Nanti dikembangkan apakah ada unsur kesengajaan atau kelalaian. Kalau ada nanti dicari siapakah yang lalai atau siapa yang sengaja. Apakah sistemnya atau pengamanan. Nanti akan terlihat konstruksinya," kata Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2015).

Namun, ia belum dapat memastikan siapa yang harus bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Sebab, polisi masih terus melakukan pendalaman dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

Sebelumnya, kebakaran di PT Mandom Indonesia menelan lima korban tewas. Sementara 50 orang lainnya luka-luka. Penyebab utama kebakaran di PT Mandom diduga lantaran kebocoran gas.

Ledakan PT Mandom Indonesia, di Kawasan Industri MM2100, Jalan Irian, Blok PP, Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat 10 Juli, lalu.


(TII)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA