Temui Menteri Pariwisata, Dubes Jepang Bahas Promosi

Fajar Nugraha    •    Rabu, 15 Jul 2015 16:58 WIB
indonesia dan jepang
Temui Menteri Pariwisata, Dubes Jepang Bahas Promosi
Menpar Arief Yahya menerima Dubes Jepang (Foto; Kedubes Jepang)

Metrotvnews.com, Jakarta: Duta Besar Jepang untuk Indonesia melakukan kunjungan ke Menteri Pariwisata Arief Yahya. Isu promosi wisata menjadi inti pertemuan.

Dubes Tanizaki dan Menteri Arief membahas secara luas kebijakan untuk mengaktifkan pertukaran pariwisata yang diharapkan meningkat dengan cepat pada masa yang akan datang.

"Pertukaran pariwisata ini bisa dipercepat, dengan dimulainya pemberlakuan kebijakan bebas visa di Jepang terhadap pemegang paspor IC sejak Desember 2014 dan mulai diberlakukannya pembebasan visa di Indonesia bagi wisatawan asing sejak bulan lalu," pernyataan Kedubes Jepang, dalam keterangan terulis yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (15/7/2015).

Kedua tokoh itu juga bertukar pendapat mengenai promosi dan arah kebijakan pertukaran pariwisata. Khususnya di bawah pemerintahan Indonesia yang baru.

Warga Indonesia yang memiliki paspor elektronik, bisa mengunjungi Jepang tanpa harus mengajukan visa. Kepastian itu diharapkan bisa meningkatkan wisawatan Indonesia ke Jepang.

Pemerintah Indonesia terus meningkatkan hubungan Indonesia dan Jepang yang sudah terjadi selama puluhan tahun. Salah satu mempererat hubungan tersebut adalah dengan membebaskan visa bagi warga negara Jepang yang ingin tinggal di Indonesia untuk sementara waktu.

Sebanyak 1.000 delegasi Jepang bersiap mengunjungi Indonesia pada akhir 2015, menyusul kebijakan bebas visa ini. Mereka berharap disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo

Menkoperekonomian Sofyan Djalil pada Jumat (10/7/2015) mengatakan Seribu delegasi tersebut terdiri dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, pengusaha hingga wisatawan.


(FJR)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

3 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA