Tahun Ini Jasa Pengiriman Motor Lesu

Roni Kurniawan    •    Rabu, 15 Jul 2015 17:11 WIB
ramadan 2015
Tahun Ini Jasa Pengiriman Motor Lesu
Jasa pengiriman motor di Stasiun Bandung. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Jasa pengiriman barang menggunakan kereta api tahun ini mengalami penurunan, terutama untuk sepeda motor. Sejak H-7 Lebaran hingga ditutupnya loket pengiriman barang pada Selasa 14 Juli, tidak lebih dari 10 motor yang diberangkatkan dengan tujuan ke daerah Jawa Timur.

"Ada penurunan pengiriman roda dua dibandingkan tahun lalu. Cukup drastis juga, tapi persentasenya belum kita hitung secara keseluruhan. Besok baru direkap semuanya," ujar petugas jasa pengiriman, Marna, saat ditemui Metrotvnews.com, di Stasiun Bandung, Rabu (15/7/2015).

Tahun ini hanya satu gerbong kereta untuk mengirim barang. Tahun lalu, pengiriman barang mencapai tiga gerbong. Pengiriman barang biasanya menggunakan KA Mutiara Selatan dengan tujuan Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur.

Menurutnya, salah satu faktor terjadinya penurunan ekspedisi tersebut karena turunnya animo masyarakat untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, adanya program mudik gratis yang diselenggarakan beberapa pihak.

Harga jasa pengiriman sepeda motor bervariasi mulai Rp400 ribu hingga Rp900 ribu bergantung jenisnya.


(UWA)

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

Bacakan Pledoi, Andi Narogong Minta Maaf

2 hours Ago

Jakarta: Terdakwa korupsi pengadaan KTP elektronik tahun anggaran 2011-2013 Andi Narogong memba…

BERITA LAINNYA