Di Tol Palikanci, Rest Area pun Pakai Sistem Buka-Tutup

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 15 Jul 2015 17:55 WIB
ramadan 2015
Di Tol Palikanci,  <i>Rest Area</i> pun Pakai Sistem Buka-Tutup
Suasana penanganan kecelakaan bus Rukun Sayur di KM 202 Tol Palikanci, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (14/7). Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Metrotvnews.com, Cirebon: Biasanya polisi melakukan buka-tutup jalan karena kondisi lalu lintas padat. Namun, di tol Palimanan-Kanci (Palikanci), aturan itu juga diberlakukan untuk area peristirahatan atau rest area.

Padatnya pemudik yang ingin beristirahat membuat area tersebut kerap sesak. Akibatnya, banyak kendaraan yang berhenti di bahu jalan.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto khawatir banyak mobil yang berhenti di bahu jalan membahayakan pengguna jalan lainnya. "Di rest area 207, kita lakukan sistem buka tutup. Kalau sudah penuh, kita tutup," kata Chiko di pintu keluar tol Palikanci, Rabu (15/7/2015).

Polisi juga meminta kendaraan yang berhenti di bahu jalan segera melanjutkan perjalanan. "Lebih baik mencari tempat istirahat yang lebih aman," ujarnya.

Peningkatan jumlah pemudik sudah mulai dirasakan sejak tadi malam. "Mulai habis tarawih meningkat. Sampai sekarang masih ramai," kata Chiko.


(UWA)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

13 minutes Ago

Peradilan Setya Novanto ibarat drama hukum. Persidangan sempat diwarnai aksi bisu Setnov. Duduk…

BERITA LAINNYA