Sore Ini, Lalu Lintas Jalan Yogyakarta-Solo Padat Merayap

Ahmad Mustaqim    •    Rabu, 15 Jul 2015 19:07 WIB
peta mudik 2015
Sore Ini, Lalu Lintas Jalan Yogyakarta-Solo Padat Merayap
Jalur Solo-Yogyakarta padat merayap pada 15 Juli 2015, Metrotvnews.com/ Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Arus lalu lintas pemudik di Jalan Yogyakarta-Solo padat merayap di sore hari, Rabu (15/7/2015). Sebaliknya, kendaraan dari arah Solo menuju Yogyakarta juga tampak padat.

Anggota Lalu Lintas Polres Sleman yang berjaga di simpang tiga Bandara Adisutjipto, Brigadir Mulyana, mengatakan kepadatan lalu lintas terjadi mulai sekira pukul 15.00 WIB. Untuk mengurai kepadatan, sebanyak 12 petugas kepolisian di turunkan.

"Kelihatan kendaraan plat nomor luar daerah mulai masuk dan keluar Yogyakarta," kata Mulyana kepada Metrotvnews.com.

Ia mengungkapkan, ada sekitar lima pos yang difungsi untuk mengurai kepadatan di sepanjang Jalan Yogyakarta-Solo. Di setiap pos, kata dia, berisi tiga polisi dibantu petugas dari Samsat dan staff lalu lintas.

Pihaknya memprediksi kemungkinan kepadatan kendaraan akan terjadi sampai malam hari. "Peningkatannya signifikan daripada kemarin. Diduga, pemudik yang dari arah Jakarta dan sekitarnya sudah mulai sampai di Yogyakarta," ucapnya.

Pantauan Metrotvnews.com, kepadatan kendaraan terjadi dari Jembatan Layang Janti hingga hampir keluar Yogyakarta atau perbatasan Klaten. Kendaraan didominasi roda empat, disusul roda dua, dan kendaraan umum.


(RRN)